Jumat, 06 Maret 2020

Sudah Tahu Gejala Awal Rusaknya AC Mobil Anda? Kenali Disini!

Memiliki mobil dengan AC yang rusak tentu saja menjadi salah satu hal yang bikin kesal. Anda pun pastinya tak ingin menghadapi panasnya matahari di dalam mobil tanpa adanya AC di dalamnya. Untuk itu, anda pun perlu untuk mengetahui bagaimana gejala awal ketika AC yang ada di dalam mobil anda mulai mengalami kerusakan. Di dalam ulasan kali ini akan dibahas tentang gejala awal apa saja yang bisa terjadi ketika ac mobil tidak dingin dan rusak.

Gejala Awal Yang Perlu Anda Ketahui Ketika AC Mobil Anda Mulai Rusak
1. Berkurangnya Tekanan Pada Komposer
Hal pertama yang terjadi ketika AC pada mobil anda mulai mengalami gejala kerusakan adalah tekanan pada komposernya menjadi lebih berkurang. Gejala satu ini pada umumnya akan ditandai dengan adanya hembusan udara dari AC di mobil anda yang akan terasa kurang dingin daripada biasanya. Selain itu, hal tersebut akan terasa ketika mesin mobil dijalankan pada kecepatan yang rendah.

Maka nantinya anda pun merasa AC mobil tidak dingin. Akan tetapi hal sebaliknya terjadi jika anda mulai menjalankan mobil di dalam kecepatan yang tinggi. Maka nantinya anda pun akan bisa untuk mulai merasakan bahwa hembusan udara yang ada di AC mobil anda akan mulai untuk merasa dingin. Itulah hal awal yang perlu untuk anda ketahui jika AC pada mobil anda akan mengalami kerusakan.

2. Mulai Terdengar Suara Yang Kasar
Tanda tanda lainnya yang terlihat ketika AC pada mobil anda akan mengalami kerusakan adalah nantinya akan mulai terdengar suara agar kasar ketika tombol AC diubah pada posisi 1, 2 dan 3. Hal tersebut menandakan bahwa AC pada mobil anda akan mulai untuk dijalankan. Ketika kompresor anda bermasalah, maka nantinya akan keluar suara seperti gesekan yang terdengar agak kasar.

Akan tetapi, ketika anda mulai menggeser ke posisi tombol off maka suara tersebut akan hilang. Untuk itu, hal tersebut akan menandakan bahwa kompresor AC yang ada di dalam mobil anda sedang mengalami masalah. Sehingga, anda pun perlu untuk membawanya menuju tukang service ac mobil dan memperbaikinya. Hal tersebut bertujuan agar masalah lain tidak menghampiri AC anda.

3. Freon Mengalami Kebocoran
Gejala lain yang bisa dikatakan sebagai awal dari rusaknya AC pada mobil anda adalah dari freonnya. Freon merupakan salah satu komponen penting yang ada di dalam AC, sehingga anda pun perlu untuk memastikan bahwa freon dalam keadaan baik dan tidak mengalami kebocoran. Ketika freon dalam mobil anda bocor, maka hal tersebut akan menyebabkannya cepat habis.

Hal tersebut akan berakibar AC akan menjadi tidka dingin. Pada umumnya, kebocoran yang terjadi pada kompresor AC mobil tersebut berlangsung sekitar 6 minggu hingga freon menjadi habis total. Untuk itu, ketika anda mengetahui bahwa AC tidak dingin maka anda pun perlu untuk mengecek kondisi freon di mobil anda. Sehingga ketika mengalami kerusakan anda pun bisa segera membawanya ke tempat service AC mobil.

Dengan mengetahui apa saja gejala awal yang bisa menyebabkan AC di dalam mobil anda menjadi tidak dingin, maka anda pun perlu untuk antisipasi. Untuk itu, jika terjadi gejala tersebut di dalam mobil anda, maka anda pun perlu untuk segera melakukan pengecekan sehingga masalah pun akan bisa diatasi dengan cepat. Hal itu nantinya agar tidak akan memperburuk keadaan dari mobil anda.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.

This Is The Newest Post