Rabu, 19 Agustus 2020

Kamar Lebih Rapi, Berikut Cara Memilih Lemari Pakaian yang Tepat

Lemari merupakan furnitur yang sering digunakan untuk menyimpan pakaian agar terlihat lebih rapi. Namun, banyak yang memilih lemari secara asal asalan sehingga anda menyesal di kemudian hari. Padahal Harga lemari juga tergolong mahal khususnya untuk material yang berkualitas. Hal ini sangat penting dilakukan terutama bagi anda yang memiliki ruangan yang lebih sempit. Untuk mendapatkan lemari pakaian yang tepat, yuk simak ulasan berikut.

 

Mengintip Tips Memilih Lemari Pakaian yang Tepat
1. Memilih Ukuran yang Sesuai
Sebelum memutuskan untuk membeli lemari, sebaiknya anda harus memperkirakan ukuran lemari pakaian yang akan ditempatkan di dalam kamar anda. Pastikan jika panjang, lebar dan tinggi ruangan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan ukuran lemari yang tepat. Selain itu, hal ini juga memudahkan anda untuk membayangkan posisi lemari di ruangan. Jika anda memiliki ruangan yang terbatas, maka pilihan lemari pakaian yang tepat adalah open wardrobe.


2. Mempertimbangkan Material
Pemilihan lemari juga perlu memperhatikan material yang digunakan. Hal ini sangat berkaitan dengan kegunaan serta tingkat keawetannya. Sebagaimana contohnya ketika anda menggunakan material kayu, maka kegunaannya biasanya untuk lemari pakaian, barang barang yang berat maupun untuk lemari dapur. Selain itu, lemari dari bahan kayu juga terbilang lebih awet dan tahan lama. Oleh sebab itu, harga lemari satu ini tergolong lebih mahal dibandingkan yang lain.


3. List Barang yang Akan Disimpan di Dalam Lemari
Pakaian memang menjadi barang utama yang disimpan di dalam lemari. Kendati demikian, lemari juga digunakan untuk menyimpan beberapa barang seperti topi, tas, das maupun kaos kaki. Semakin banyak barang yang akan disimpan di dalam lemari sehingga mengharuskan anda untuk membeli lemari dengan ukuran yang lebih besar. Tak hanya itu, lemari yang digunakan sebaiknya memiliki rak yang lebih banyak agar memudahkan anda menyimpan barang sesuai kategori.


4. Pastikan Memilih Warna Lemari yang Sesuai
Ketika sedang memilih lemari pakaian di dalam kamar, maka anda harus menyesuaikan dengan warna ruangannya. Memilih lemari yang sesuai dengan konsep ruangan akan terlihat lebih menarik ketika dipandang. Selain itu, lemari dengan warna yang senada juga memberikan kesan jika ruangan anda tampak lebih luas. Jika memang anda kesulitan menemukan lemari dengan warna yang sama, maka anda bisa memilih warna warna yang lebih netral seperti abu abu, hitam, maupun coklat.


5. Menyesuaikan Budget
Harga lemari menjad faktor yang tidak bisa diabaikan terutama bagi anda yang memiliki budget terbatas. Untuk mendapatkan lemari yang awet dan tahan lama memang anda harus menyiapkan dana yang lebih banyak. Kendati demikian, tak semua lemari dengan harga murah memiliki kualitas yang rendah. Dan pada akhirnya harga masing masing lemari disesuaikan dengan bahan, ukuran serta desain dar lemari itu sendiri.


Anda juga bisa mendapatkan harga yang le murah jika membeli di toko yang memberikan diskon. Umumnya lemari dengan harga terjangkau dibuat dari material plastik maupun kayu fabrikasi. Meskipun harga ramah di kantong, namun lemari ini memiliki desain yang minimalis dan lebih modern. Sehingga rekomendasi yang tepat jika ingin mendapatkan harga lemari yang lebih murah. 


Selain memperhatikan beberapa faktor di atas, anda juga perlu memperhatikan desain pintu lemari. Anda juga harus memperhatikan cara perawatannya dengan baik. Hal ini bertujuan agar lemari yang digunakan lebih awet dan tahan lama. Jika ingin memilih lemari untuk kamar yang kecil, anda bisa memilih dari bahan kayu maupun baja. Sayangnya, harga yang ditawarkan biasanya cukup mahal jika dibandingkan bahan lemari yang lain.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.